Bupati, Wali Kota, hingga Gubernur se-Indonesia Kumpul di IKN 13 Agustus 2024

IKN-NUsantara2.jpg
(ANTARA/Aji Cakti.)

RIAU ONLINE - Seluruh kepala daerah, mulai dari bupati, wali kota, hingga gubernur, di Indonesia akan berkumpul di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada 13 Agustus 2024.

"Iya, tanggal 13 gubernur dan penjabat gubernur se-Indonesia, termasuk para bupati dan wali kota, dikumpulkan oleh Presiden RI," kata Kepala Staf Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Selasa, 6 Agustus 2024.

Heru mengatakan Presiden Joko Widodo akan memberi pengarahan kepada para bupati dan wali kota pada pukul 09.00 WIB, selanjutnya pukul 10.00 WIB untuk gubernur.

Arahan tersebut satu di antaranya terkait tahapan proses Pilkada DKI untuk menjaga netralitas dan keamanan menjelang pelaksanaannya.



"Tahapan proses pilkada, wilayah masing-masing harus aman dan menjaga netralitas," ujarnya.

Kemudian, pembahasan juga merealisasikan kegiatan kegiatan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), hingga rencana pembangunan jangka pendek daerah.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Muhammad Yusuf Permana mengatakan semua menteri akan menghadiri Sidang Kabinet Paripurna perdana di IKN, Kalimantan Timur pada 12 Agustus 2024.

Sebelum itu, Presiden Jokowi akan menggelar Sidang Kabinet Paripurna perdana bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di IKN, pada Senin, 12 Agustus 2024.

Plt Kepala Otorita IKN/Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Jokowi dijadwalkan berangkat ke IKN pada 11 Agustus 2024.(ANTARA)