Masih Penyempurnaan, Otorita IKN Klaim Plaza Seremoni Siap Dipakai Upacara

Desain-Memorial-Park-IKN.jpg
(Dok. Kementerian PUPR)

RIAU ONLINE - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebut Plaza Seremoni Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah siap tengah dalam tahap penyempurnaan untuk menyambut Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Plt Wakil Kepala Otorita IKN menyebut Plaza Seremoni yang diyakini akan siap digunakan untuk Upacara Peringatan HUT ke-79 RI ini menyimpan makna yang mendalam, menggambarkan semangat juang masyarakat Indonesia.

"Penting bagi kita agar perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia terus menginspirasi kita semua para generasi muda Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik ke depannya," kata Raja Juli, dikutip dari Kumparan, Kamis, 25 Juli 2024.



"Semangat itu yang ingin kami tuangkan ke dalam Plaza Seremoni di Nusantara," imbuhnya.

Selain difungsikan sebagai visitor center, pusat informasi untuk pengunjung, Plaza Seremoni juga akan berfungsi sebagai sentra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), untuk pelaku usaha lokal di sekitar UMKM.

"Ada banyak informasi dan hal menarik yang dapat ditemui di Plaza Seremoni, sehingga sangat sayang untuk tidak dikunjungi ketika berada di IKN," pungkasnya.