Gadis Rohil Diculik Buruh dan Disetubuhi di Medan

Pelaku-penculikan-gadis-di-Rohil.jpg
(Dok. Polres Rohil)

RIAU ONLINE, ROHIL - Seorang gadis 13 tahun inisial SR diculik oleh pria yang mengaku sebagai buruh, RS (32) di Dusun Sukamulya, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Rabu, 26 Juni 2024.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, korban diculik saat orangtuanya dan seseorang berinisial MA pergi mengurus KTP.

"Kita mendapat laporan dari orang tua korban, inisial NS, kalau anaknya telah diculik dan disetubuhi oleh orang tak dikenal," ujar Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, Selasa, 9 Juli 2024.

Hal ini terungkap setelah orangtua MA mendapat telepon mengabarkan terkait keramaian di halaman rumah, dan menyebutkan anaknya telah diculik.

"Mendapat informasi itu, orang tua korban langsung bergegas ke rumah dan ternyata memang anaknya sudah tidak ada," katanya.

"Orang tua korban mendapat kabar dari rekan kerja orang yang menculik anaknya, Rendi kalau anaknya dibawa ke Sumatera Utara," tambah Andrian.



Tim kemudian melakukan penelusuran dan penyelidikan ke rumah saudara pelaku RS. Polisi kemudian menemukan korban di sana, sedangkan pelaku melarikan diri.

Dari hasil pemeriksaan, korban telah disetubuhi RS di Medan hingga akhirnya pihak keluarga membuat laporan ke Polsek Bagan Sinembah.

Kapolres Rohil kemudian memerintahkan Kanit Reskrim Bagan Sinembah, Iptu Renaldi Yudhista Indrasari untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku RS.

"Tim kemudian mendapat informasi keberadaan pelaku ada di Tebing tinggi, Sumut dan dilakukan penangkapan terhadap saudara RS, Kamis, 4 Juli 2024," jelasnya.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, ia mengaku telah menyetubuhi korban. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," tutup Kapolres.