Dukung Makan Bergizi Gratis, KKP Galakkan Program Gemarikan

Makanan-Bergizi.jpg
(id.pinterest.com)

RIAU ONLINE - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sarankan ikan menjadi pilihan menu yang dihadirkan dalam program makan bergizi gratis karena kandungan gizi yang dimiliki.

Hal ini diungkapkan Staf Ahli Menteri Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut KKP Hendra Yusran Siry dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu sebagai upaya mendukung program makan bergizi gratis yang dicanangkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Program ini dinilai sejalan dengan program KKP yang memiliki program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

"Salah satu bentuk kita mendukung ini adalah mencoba menggalakkan program Gemarikan,” kata Hendra, dikutip dari ANTARA, Rabu, 24 Juli 2024.



“Karena kalau kita tahu persis, sumber protein dan juga Omega 3 dan ini adalah salah satu investasi sangat besar untuk menciptakan generasi muda lebih basis dan lebih cerdas," imbuhnya.

Menurut Hendra, ikan merupakan salah satu asupan protein memiliki manfaat dalam menurunkan angka stunting. 

Pihaknya berharap makan ikan tak hanya menjadi upaya meningkatkan kecerdasan namun juga menurunkan angka stunting sehingga kualitas SDM dalam negeri kian meningkat.

Hal ini, dikatakan Hendra, telah disampaikan pula kepada tim pemerintahan mendatang.

Diketahui, pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mencanangkan program Makan Bergizi Gratis.