Turun Gunung Lagi, SBY Pilih Sendiri Kader Demi Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Prabowo-hormat-ke-SBY.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlibat langsung dalam penyaringan kader untuk masuk kabinet Prabowo-Gibran.

“Di kami tentu melibatkan Pak SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Ketua Umum,” kata Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, usai menghadiri resepsi pernikahan putri Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Jakarta Timur, Minggu, 9 Juni 2024, dikutip dari kumparan.

Meski begitu, kata Riefky, Demokrat akan menghormati keputusan akhir yang berada di tengan presiden dan wakil presiden terpilih.


“Tapi juga kami juga sangat memahami hak prerogatif presiden terpilih (untuk menyusun kabinet),” katanya.

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran sempat menghabiskan waktu bersama di Padepokan Garudayaksa di Hambalang, Bogor, Sabtu, 8 Juni 2024, sore.

Sebagai partai koalisi pengusung, Riefky mengatakan Demokrat belum mengetahui hasil pertemuan itu. Tetapi, ia meyakini pembicaraan antara keduanya pasti seputar pemerintahan masa depan.

“Ya sampai sekarang kami belum mendapat kabar tentu itu hak presiden terpilih dengan wapres terpilih untuk bertemu dan kami berharap bahwa pertemuan itu juga dapat membicarakan tentang persiapan pemerintahan ke depan sehingga disiapkan lebih baik untuk apa-apa yang sudah disampaikan terkait dengan program prioritas Prabowo-Gibran,” tuturnya.