Catat! Sederet Janji Ganjar Pranowo di Hadapan Pendukungnya

Ganjar-Pranowo-hadiri-deklarasi.jpg
(Suara.com)

RIAU ONLINE - Calon presiden Ganjar Pranowo mengungkap sejumlah komitmennya saat menghadiri deklarasi dukungan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Pendopo Agung Ambarukmo, DIY.

Di hadapan para pendukungnya, Ganjar menyatakan akan menghadirkan lebih banyak lapangan kerja, investasi yang mengalir tanpa hambatan, pendidikan berkualitas, hingga masyarakat yang sehat.

"Hari ini masyarakat butuh lapangan kerja lebih banyak, investasi harus masuk, izin harus gampang, tidak ada pungli. Investasi masuk, izin harus gampang, dan ada kepastian hukum didalamnya. Maka terciptalah lapangan lebih banyak. Ini menjadi komitmen kami," tegas Ganjar, dikutip dari Suara.com, Jumat, 17 November 2023.

Menurutnya, lapangan kerja dapat didorong dengan membangun entrepreneur baru dengan SDM yang bagus. SDM yang bagus akan tercipta melalui pendidikan bagus dan masyarakat sehat.

Ganjar juga menyuarakan harapan rakyat yang serupa dengan komitmennya, yaitu pemerintah yang bersih, anti KKN, dan komitmen serius dalam memberantas korupsi.


"Pendidikan bagus bisa tercipta dengan akses pendidikan yang mudah, murah dan bisa dijangkau semuanya dan rakyat harus sehat. Harapan rakyat juga sama seperti kami, pemerintah harus bersih, anti KKN, dan korupsi harus diberantas. Itu harus jadi komitmen kita," tuturnya.

Ganjar pun berterimakasih kepada TPD yang telah terbentuk dengan solid. Ia menegaskan pentingnya koordinasi antara partai pengusung dan relawan, meski berasal dari latar belakang berbeda.

Bagi Ganjar, Yogyakarta bukan hanya sekadar wilayah politik, tetapi juga tempat di mana Ganjar dan Mahfud MD untuk menimba ilmu, serta mengembangankan minat dan bakatnya dalam berbagai hal.

Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga menyampaikan pesan untuk menjaga aturan dan ketertiban dalam setiap langkah perjuangan politik.

Ganjar juga mengajak TPD DIY untuk bergerak aktif untuk menggalang dukungan dari berbagai kalangan dan menyebarluaskan visi-misi Ganjar-Mahfud hingga ke rumah-rumah warga.

Dengan komitmen, kerja keras, dan dukungan yang terus mengalir, ia yakin DIY menjadi salah satu basis strategis yang akan berkontribusi besar dalam perjalanan politik menuju Pipres 2024.