Jadi Orang Indonesia Pertama yang Miliki iPhone 15, Ary Setiadi Disuruh Bayar Utang

Sosok-Ary-Setiadi.jpg
((Dok: Instagram/Bliblidotcom))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pemilik iPhone 15 pertama di Indonesia Ary Setiady mendadak terkenal. Selain jadi pemilik ponsel besutan Apple tersebut, sosok Ary Setiadi juga viral karena punya utang.

Ary semakin viral karena pemberi utang menagihnya langsung melalui kolom komentar Instagram.

Akun X (Twitter) @deddyhuang_ membuat utas mengenai kejadian menarik saat Ary Setiady disorot media karena menjadi pemilik iPhone 15 pertama di Indonesia. "Pastikan kalau mau bergaya itu disesuaikan sama kemampuan. Beli iPhone 15 mampu tapi bayar utang ke orang kagak mampu," tulis @deddyhuang_.

Utas yang dibagikan viral setelah dibaca 740 ribu kali dan memperoleh 1.800 repost. Thread atau utas tersebut menampilkan dua penagih utang yang berkomentar di Instagram. "Bayar utang dulu minimal. Utang cuma Rp 7 jutaan nggak dibayar, beli iPhone 15 bisa..wkwk. Ry, Ary," tulis @mreessaa. Akun Instagram lain juga mengaku diutangi oleh Ary. "Lah samaan bang. Ke gue masih Rp 500 ribu ini," ungkap @joy_vixhaka.

Menurut @joy_vixhaka, bukan hanya mereka berdua saja yang diutangi oleh Ari. "Masih banyak cerita perutangannya bang, bukan kita berdua aja," kata pemilik akun @joy_vixhaka. Beberapa pengguna Instagram mengaku sudah tak bisa mem-follow akun milik Ary Setiady karena sudah dihapus. Salah satu akun Instagram mengaku pernah diutangi Ary sebanyak Rp 5 juta namun baru dibayar Rp 4,5 juta.

Sebagai informasi, Ary Setiady merupakan karyawan swasta dari Bekasi. Ia datang ke penjualan perdana iPhone 15 series di fX Sudirman Jakarta pada Jumat (27/10/2023) lalu.


Ary Setiady saat itu membeli iPhone 15 Pro Max warna Blue Titanium varian memori 256 GB seharga Rp 24.999.000. Usai mengetahui bahwa Ary membeli iPhone 15 Pro Max, beberapa penagih utang muncul di kolom komentar Instagram dikutip dari suara.com

Berdasarkan penulusuran di laman LinkedIn, terdapat satu nama Ary Setiady yang terdaftar di platform tersebut. Ary berkuliah di salah satu universitas swasta Bekasi pada 2009 hingga 2013. Usai meraih sarjana manajemen, ia bekerja sebagai Document Controler di salah satu perusahaan kelapa sawit. Berikut profil Ary Setiadi selaku pemilik iPhone 15 pertama di Indonesia:

Nama: Ary Setiadi
Asal: Bekasi
Pekerjaan: Karyawan Swasta
Pendidikan: Sarjana Manajemen
Lulus Tahun: 2013
Respons Netizen

Utas mengenai pemilik iPhone 15 pertama di Indonesia memancing beragam komentar dari netizen. Tak sedikit netizen memberikan nyinyiran namun ada pula yang membela Ary.

"Wkwk gara-gara iPhone, aib kebongkar," kata @j**ra*r.

"Biar tekor asal kesohor," ungkap @upe**s.

"Ya udahlah duit-duit dia, mau beli iPhone atau brand lain suka-suka dia. Nggak usah iri dengki gitu deh komentarnya. Dia beli juga gak ngerugiin siapa-siapa," bela @lu**mu*mar.

"Di sekitar gue juga banyak orang yang punya barang bermerek padahal utangnya numpuk (emoticon tertawa)," balas @ze**ri.