Gudang Pengolahan Limbah Rumah Sakit di Sulsel Terbakar

Kebakaran38.jpg
(SuaraSulsel.id/Istimewa)

RIAU ONLINE, MAKASSAR-Gudang pengolahan limbah rumah sakit atau insinerator milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terbakar. Dugaan sementara kebakaran dipicu oleh percikan api yang menyambar solar.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 11 September 2023. Diketahui, gudang insinerator tersebut terletak di jalan Kima 10, kota Makassar.

Kepala Seksi Operasi Damkar Kota Makassar Andi Akbar Iksan mengatakan pihaknya menurunkan empat unit armada untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Sementara, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kondisi di lokasi kejadian saat ini, ungkapnya, sudah dalam keadaan kondusif.

"Api berhasil dipadamkan setelah menurunkan empat armada dan puluhan personel. Penyebabnya masih diselidiki oleh kepolisian," ujarnya.


Dugaan Penyebab Kebakaran

Sementara, Sekretaris Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Pemprov Sulsel Erwin Werianto membenarkan soal kejadian tersebut.

Ia mengaku dugaan sementara penyebab kebakaran akibat solar yang terkena percikan api.

"Ada solar yang terkena percikan api dan langsung menyebar. Petugas di sana langsung menelpon pemadam sehingga cepat tertangani," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kata Erwin, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut soal penyebab kebakaran. Apakah ada kelalaian dari petugas gudang atau percikan api berasal dari mesin.

"Tapi semoga tidak ada kerugian besar. Kita juga masih selidiki, apakah ini kelalaian petugas atau kecelakaan murni," tegasnya dikutip dari suara.com