Ayah Simpan Jasad Anak di Freezer Gegara Tak Punya Biaya Pemakaman

bayi-meninggal2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE - Seorang ayah di Jalan Tanah Seratus, Kelurahan Sudimara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, menyimpan jasad sang anak yang berusia 8 bulan di dalam freezer kulkas. Kabar ini lantas viral di media sosial.

Sang ayah berinisial S itu terpaksa melakukan tindakan tersebut lantaran tidak punya biaya untuk pemakaman jasad anaknya.

Camat Ciledug, Marwan, mengatakan tindakan S diketahui warga setempat setelah dua hari meninggalnya anak tersebut.

"Jadi, bayi ini meninggal hari Minggu (1 Juli) dan baru diketahui pada Selasa (3 Juli) oleh warga yang kami duga, si S ini cerita, berkeluh kesah soal jasad anaknya," katanya, dikutip dari kumparan, Rabu, 5 Juli 2023.



Warga kemudian melakukan laporan dan menemukan jasad bayi dibungkus kain disimpan dalam freezer kulkas.

"Mendapati laporan tersebut, kami menuju lokasi. Petugas pun terkejut, sebab sang bayi sudah dalam keadaan beku di dalam kulkas," ujarnya.

Saat dimintai keterangan, S mengaku anaknya sudah meninggal dalam kandungan sang istri yang hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

"Ketika anaknya ini meninggal dia bingung tidak punya uang, akhirnya disimpan di lemari es. Dan atas penemuan serta kejadian ini, jasad bayi sudah dimakamkan di Selapajang. Kami pun juga membantu yang bersangkutan untuk membuat KTP sini, karena ternyata warga baru. Lalu kita urus juga agar bisa menggunakan BPJS,” ungkapnya.