BSI 2 Hari Maintenance, Nasabah Tak Bisa Transaksi di ATM dan Mobile Banking

Mobile-Banking-BSI.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami gangguan jaringan dalam dua hari terakhir sejak Senin, 8 Mei 2023.

Hingga Selasa, 9 Mei kemarin, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan mobile banking BSI masih belum dapat digunakan untuk transaksi tarik tunai maupun transfer lantaran adanya gangguan. 

Sementara saat ini ATM dan mobile banking BSI dalam maintenance atau pemeliharaan. Sejumlah nasabah yang ingin melakukan transaksi pun harus balik kanan lantaran gangguan ini. 

Sejumlah nasabah BSI mengaku kecewa dengan bank yang baru bermutasi dari Bank Syariah Mandiri tersebut (BSM). 

"Sudah dua hari saya bon gara-gara BSI gangguan. Tidak bisa tarik tunai dan menggunakan mobile banking," ujar nasabah Akhtar, Rabu, 10 Mei 2023.


"Saya nasabah baru, kecewa sih. Tapi untuk cek saldo sudah bisa di mobile banking," sebut Diana. 

Sementara, gerai ATM di sejumlah cabang BSI di Jalan Imam Munandar dan Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru harus tutup lebih awal.

Lewat akun instagram resmi, BSI memberikan pernyataan terkait penyebab gangguan yang dialami pihaknya.

"Assalamualaikum Kak Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya terkait kendala transaksi yang kakak alami, dapat kami informasikan bahwa saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem pada layanan e-channel kami dengan estimasi hingga pukul 09.00." tulis akun @lifewithbsi.