Setelah 20 Tahun, PDIP-Demokrat Bakal Buka Komunikasi Bertemu Lewat Puan dan AHY

AHY-dan-Puan.jpg
((Instagram @puanmaharaniri))

RIAU ONLINE - PDI Perjuangan dan Partai Demokrat akan menggelar pertemuan. Kendati belum dijadwalkan dengan pasti, pertemuan itu akan dipimpin oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Ya pertemuan dengan Mbak Puan, PDIP, ya saya kira ini satu hal yang baik buat politik. Apalagi ini untuk pertama kali secara resmi, sejak tahun 2004, sampai dengan 2019 ini. Jadi ada sekitar hampir 20 tahun kita baru bisa bertemu lagi dengan PDIP secara resmi. Ini suatu hal yang menggembirakan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, dikutip dari Suara.com, Minggu, 11 Juni 2023.

Andi berharap pertemuan PDIP dengan Demokrat menggambarkan adanya perubahan politik ke depan melalui generasi baru.


"Mudah-mudahan ini memang menggambarkan bahwa harus ada perubahan politik pada generasi baru, bukan hanya Demokrat dengan PDIP tapi semua partai untuk menyadari ke depan bahwa tantangan-tantangan ke depan harus diatasi secara bersama," kata Andi.

Andi menyebut komunikasi antara Demokrat dan PDIP akan terus dilakukan menyusul pernyataan Puan dan Sekjen PDIP terkait pertemuan ini.

"Jadi sejak kemarin, sejak statement Mbak Puan dan Mas Hasto, saya kira ini akan kita terus. komunikasikan. Soal waktu dan kapan tentu akan dibicarakan," kata Andi.