Wujudkan Pilkada Damai, Ditlantas Polda Riau Ajak Pengunjung CFD Tolak Politik Uang

Ditlantas-cooling-system-di-CFD-cs.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas kepada pengunjung Car Free Day (CFD) Pekanbaru, Minggu, 13 Oktober 2024.

Ditlantas Polda Riau juga mengimbau masyarakat untuk mewujudkan Pilkada Damai 2024 dan menolak politik uang.

Perwira Ditlantas Polda Riau, Iptu Ratna Wilis, turut membagikan brosur imbauan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas kepada para pengunjung di kawasan CFD Pekanbaru.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, juga ikut menyambangi tim Cooling System serta pengunjung CFD, serta menyampaikan pesan edukasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas. 

"Kami pagi ini juga melaksanakan kegiatan olahraga jalan santai, nah kebetulan ada TIM Kita yang sedang melaksanakan tugas kita sambangi dan sembari menyapa masyarakat yang ada di CFD pagi ini," ujar Kombes Taufik.


Kombes Taufik menjelaskan bahwa, saat ini dalam masa Pilkada Riau 2024 dan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024.

"Dapat kami imbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, saat ini suasa Pilkada Damai, aktivitas kendaraan cukup meningkatkan, bilamana berkendara utamakan keselamatan daripada kecepatan," katanya.

Selain itu, kata Kombes Taufiq, Polda Riau dalam beberapa hari ke depan akan melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024. Ia pun mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan dan tata tertib lalu lintas.

"Mari kita jaga Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing agar Pilkada Riau 2024 dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa aman, damai dan lancar," imbuhnya. 

Kombes Taufiq turut menegaskan kepada pengunjung agar tidak mudah terpengaruh informasi yang belum jelas kebenarannya, bijak bermedia sosial, dan tidak mudah terprovokasi hal-hal yang merugikan semua pihak.

"Mari bijak bermedia sosial, jangan mudah terprovokasi berita hoaks dan mari gunakan hak pilih pada Pilkada 2024 nanti," tutupnya.