Irving Kahar Kunjungi Pondok AIP Tualang, Warga: Merakyat, Cocok Buat Kami

Irving-kampanye-di-pondok-tualang.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Warga Pondok AIP Kampung Tualang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, menyambut kedatangan Calon Bupati Siak nomor urut 1, Irving Kahar Arifin, dengan nyanyian dan pelukan hangat, Senin 30 September 2024 malam.

Warga, bernama Baharuddin dan Sobar Siregar, mengemukakan kekagumannya setelah melihat sosok Irving. Sebagai warga yang sehari-hari tinggal di pondok dalam perkebunan perusahaan, ia merasa Irving bagaikan keluarga. 

“Tidak menyangka kami gayanya biasa saja, apa adanya saja dan mau merangkul kami, jarang kami melihat pejabat seperti ini,” kata Baharuddin.

Ia menambahkan, Irving juga menjadi teman yang baik untuk bercerita dan berseloroh. Duduk melantai di alas terpal dan minum kopi dengan gelas plastik baginya santai saja. 

“Jadi pas dia ngomong juga tidak gunakan bahasa tinggi-tinggi, bahasa merakyat saja, yang jelas-jelas saja, inilah yang cocok buat kami di sini,” katanya. 

Kampung pondok sangat jauh dari jalan utama Maredan. Kampung ini berada di dalam perkebunan kelapa sawit. Namun Irving sampai ke kampung ini untuk bersilaturahmi.

Sobar Siregar yang juga penduduk pondok itu menyampaikan hal yang sama. Ia juga merasa senang melihat kedatangan Irving yang sangat bersahaja. 

“Tentu kami ingin kampung ini diperhatikan ke depan, melihat gelagat Pak Irving tampaknya beliau tulus, jadi kami warga Pondok menaruh harapan besar kepada sosok Pak Irving ini,” ujarnya.

Menurut Sobar, anak -anak mereka butuh pendidikan yang berkualitas. Tentu butuh biaya hingga ke perguruan tinggi. 


“Kami minta Pak Irving dapat memperhatikan ini, tadi saat saya bicara dengan beliau, ternyata beliau komitmen untuk pendidikan ini, begitu juga dengan fasilitas kesehatan,” katanya. 

Kehadiran Irving Kahar ke kampung Pondok ini disambut antusias ratusan warga. Mulai dari anak muda hingga orang tua. Irving juga berbaur dengan mereka sehingga suasana menjadi sangat cair. 

Irving hadir dengan setelan kemeja bermotif bunga dipadu dengan rompi abu-abu dan celana jins berwarna gelap. Irving tampak akrab berbincang dengan warga baik yang tua maupun yang muda.  

Irving bahkan diserbu ibu-ibu yang ingin bersalaman dengannya, seorang anak kecil bahkan tidak takut saat berdekatan dengannya. 

Menurut Delima (17), warga setempat, gaya Cabup Siak nomor urut 1 yang mudah akrab, ramah dan murah senyum. Bahkan akrab dengan anak-anak milenial. 

Gaya santai seperti ini ternyata disukai banyak orang. Baik gaya berpakaian dan cara berkomunikasi. 

“Ternyata Pak Irving gayanya sesantai ini, kami bisa sedekat ini sama beliau. Ya, saya terus terang saja suka dengan orang yang seperti Pak Irving,” ujarnya. 

Agus (17) juga mengatakan hal yang sama. Baginya Irving sangat cocok sebagai Bupati Siak, sosoknya dianggap mencerminkan seorang pemimpin yang berwibawa namun dekat dengan milenial.

Kedua anak muda ini berharap, saat menjadi Bupai nanti, Irving Kahar harus membangun tower di kampungnya. Sebab saat ini mereka kesulitan saat mengerjakan tugas yang membutuhkan akses internet yang baik. 

“Kalau anak muda disini maunya ada tower bang, jaringan disini jelek kali, kalau ada itu kan kami gak ketinggalan informasi," terangnya. 

Dia yakin, jika seorang insinyur yang memimpin, Kabupaten Siak bisa lebih maju dan berkembang, dia juga yakin, impiannya bersama anak-anak muda disana bisa terwujud.