RSD Madani Pekanbaru Evaluasi Layanan dan Tata Ulang SDM

RSD-Madani-Pekanbaru2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru melakukan evaluasi terhadap pelayanan bagi pasien. Selain itu, rumah sakit pemerintah ini juga bakal menata ulang Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan mutu layanan. 

Hal tersebut ditegaskan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Ia menyebut, upaya ini untuk memastikan rumah sakit ini dapat bekerja secara efisien dan efektif.

"Kami harus menata ulang pengelolaan SDM, karena melihat jumlah karyawan yang ada cukup banyak. Kami ingin memastikan bahwa jumlah tersebut efisien dan efektif dari sisi manajemen," ujarnya, Jumat 11 Oktober 2024.

Ia mengatakan, pihak RSD Madani bersama Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru segera melakukan evaluasi dan menghitung kebutuhan SDM yang diperlukan.


Ingot menilai, evaluasi ini penting agar setiap karyawan yang ada di RSD Madani Pekanbaru benar-benar produktif dan memberikan kontribusi terhadap pelayanan yang ada kepada masyarakat. 

"Setelah evaluasi, jika terdapat kelebihan atau ketidaksesuaian komposisi SDM, kami akan melakukan penyesuaian. Ini bisa berupa asesmen ulang atau rekrutmen kembali," paparnya.

Dia menjelaskan, bahwa kontrak karyawan dilakukan per tahun. Sehingga mulai Januari mendatang, postur dan kebutuhan SDM harus sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.

Langkah ini diharapkan dapat memastikan RSD Madani beroperasi sesuai dengan harapan. Sehingga, pelayanan yang optimal dapat diberikan kepada pasien dan meningkatkan efisiensi internal.