LAMR Harap Calon Kepala Daerah Mampu Merangkul dan Mengembangkan Riau

Datuk-Seri-Taufik-Ikram-Jamil-LAMR.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau tengah bersaing memperebutkan hati masyarakat di masa kampanye yang berlangsung hingga 23 November 2024. 

Ketua DPH LAMR Taufik Ikram Jamil mengatakan, LAMR sebagai lembaga adat di Riau sangat berharap Pilkada Riau 2024 dapat melahirkan pemimpin yang benar-benar mampu mengemban amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Sehingga, dapat mewujudkan pembangunan daerah yang diimpikan oleh masyarakat.

Selain itu, Taufik mengatakan pihaknya juga berharap sosok pemimpin Riau nantinya mampu merangkul karakteristik Riau yang beraneka ragam.

"Kita berharap, Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau bisa memimpin Riau dengan karakteristiknya yang beraneka ragam. Sehingga, juga bisa mengembangkan pusat ekonomi dan budaya Melayu di Riau," ujarnya, Rabu, 9 Oktober 2024.


Disamping itu, Taufik menjelaskan bahwa pemimpin Riau juga harus agamis atau taat beragama. Sehingga kepemimpinannya berpedoman pada ketaatan pada Sang Maha Kuasa. 

"Tentu kita berharap pemimpin yang agamis. Sehingga harapan kita tadi, seperti mengembangkan ekonomi dan sebagainya bisa diwujudkan," jelasnya.

Sementara itu, ia menjelaskan LAMR sebagai sebuah lembaga berkomitmen untuk bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis demi berlangsungnya Pilkada Damai 2024.

"Karena kita tidak boleh melakukan politik praktis sebagai LAMR. Pada intinya, kita mengimbau masyarakat untuk memilih Paslon berdasarkan hati nurani dan akal budi yang luhur," pungkasnya.