Meriahkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Dirlantas Polda Gelar Lomba Mural

Polda-Riau-gelar-lomba-mural.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi meningkatkan kesadaran masyarakat dan tertib dalam berlalu lintas, Ditlantas Polda Riau mengadakan lomba mural (melukis) di Jalan Pesisir (RSDC) Rumbai, Kamis, 18 September 2024.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024. 

"Lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para seniman di Provinsi Riau dan juga sebagai ajang silaturahmi para penggiat seni serta mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas," ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Taufik Lukman Nurhidayat dalam sambutannya.

Terdapat 48 kotak dinding yang disiapkan oleh panitia dalam perlombaan ini dimana masing masing perwakilan polres mendapat alokasi 4 kota dengan tema Kampanye Keselamatan Berlalu lintas.

"Alhamdulillah, dalam kesempatan pagi ini secara resmi kita buka kegiatan Karya Lomba Mural, semoga kegiatan ini bisa membawa dampak yang positif kepada masyarakat melalui karya seni,” katanya.


"Ini juga bentuk imbauan tertib dalam berlalu lintas, kegiatan Lomba Mural di ikuti 144 seniman se-Provinsi Riau," jelasnya.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024 dan memang sengaja dipusatkan di lokasi yang strategis dan mudah dilihat pengendara dan masyarakat.

"Dinding pagar RTMC Ditlantas Polda Riau tepatnya di Komplek RSDC, Jalan Yos Sudarso, Meranti Pandak, Rumbai, Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau," tambahnya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan Lomba Mural tersebut, selain bisa menyalurkan hobi para seniman mural yang ada di Riau hasil dari seniman yang ditorehkan di dinding pagar RSDC ini akan bermanfaat dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas di provinsi Riau khususnya di kota Pekanbaru.

"Mengingat kita dalam masa suasana Pilkada Riau 2024, mari kita sama sama menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di tempat lingkungan kita masing-masing," sebutnya.

"Bila berkendara utamakan keselamatan daripada kecepatan, mari kita ciptakan suasana Pilkada Riau 2024 dengan aman, tertib dan lancar," tutup Dirlantas.