Minta Masuk Gerbang, Massa Demonstran Tolak Perwakilan DPRD Riau

Minta-Masuk-Gerbang-Massa-Demonstran-Tolak-Perwakilan-DPRD-Riau.jpg
(Winda Turnip/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan massa mahasiswa yang menggelar aksi di depan Gedung DPRD Provinsi Riau, Jumat, 23 Agustus 2024 akhirnya ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto dan Ketua Komisi V DPRD Riau Robin Hutagalung. 

Namun, kehadiran keduanya ditolak oleh rombongan mahasiswa dan meminta agar massa dibukakan gerbang dan diperbolehkan memasuki ruangan wakil rakyat Riau tersebut.

Massa juga nyaris melakukan aksi dorong-dorongan agar dapat masuk. Sehingga Hardianto dan Robin Hutagalung hanya bisa kembali masuk ke dalam gerbang dan menunggu massa tenang.

Hingga berita ini ditulis, massa masih menggelar orasi di tengah hujan deras pada pukul 16.05 WIB. 



Suasana demo masih berjalan kondusif meski sesekali sejumlah massa nyaris melakukan aksi dorong-dorongan untuk masuk gedung.

Ribuan mahasiswa dari Universitas Riau (Unri) dan Universitas Islam Riau (UIR) diketahui menggelar aksi di depan Gedung DPRD Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, pukul 15.00 WIB, Jumat, 23 Agustus 2024. 

Aksi ini merupakan penunjukan sikap untuk menolak kebijakan DPR RI yang hendak merevisi UU Pilkada terkait batas usia pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2024.