Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Masih Rusak, Perbaikan Berlanjut hingga Tahun Depan

Jalan-rusak-di-Pekanbaru-21.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru masih dalam kondisi rusak. Pemandangan itu terlihat di Jalan Taskurun, Jalan Paus, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Durian hingga Jalan Rambutan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnadar Mahiwa menegaskan bahwa perbaikan ruas jalan rusak masih menjadi program prioritas pada 2025.

"Tahun 2025, Insya Allah kita akan melakukan peningkatan mutu jalan. Siapa pun wali kota yang bakal memimpin nanti, tentu program ini bakal menjadi prioritas," ujarnya, Minggu 6 Oktober 2024.

Dirinya menyampaikan bahwa kondisi ruas jalan rusak ini menjadi satu keluhan masyarakat. Apalagi kondisi ini tidak cuma terjadi di pinggiran kota tapi juga di pusat kota.


"Saya dapatkan laporan ada ruas jalan sudah bertahun-tahun diusulkan untuk diperbaiki, tapi belum diproses," ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menyebut, proses perbaikan ruas jalan rusak masih berlangsung hingga akhir tahun ini. Pihaknya melakukan perbaikan secara overlay dan tambal sulam.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini ada pengerjaan perbaikan sejumlah ruas jalan. Lokasi perbaikannya yakni Jalan Sakuntala.

Sedangkan ruas jalan lainnya sudah tuntas proses perbaikan secara overlay. Ruas jalan itu di antaranya Jalan Rajawali, Jalan Balam hingga Jalan Umban Sari.