Penataan Kawasan Kuliner Cut Nyak Dien Digesa Dua Bulan

PKL-berjualan-kuliner-malam-di-Jalan-Cut-Nyak-Dien.jpg
(Laras Olivia/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penataan kawasan kuliner malam di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru bakal berlangsung dalam dua bulan ke depan. Pemerintah kota bakal mengambil alih pengelolaan kawasan tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyebut, ada sejumlah tahapan dalam proses penataan sekaligus pendataan para pedagang di kawasan itu. 

"Kita data pedagang kemudian didaftarkan. Harapan kita secepatnya, kan kita nunggu SK-nya selesai," kata Zulhelmi Arifin.

Ia menilai, ketika SK tuntas tentu tim bisa melakukan pendataan sekaligus penataan kawasan itu. Dirinya berharap nantinya penataan bisa segera tuntas.


Pihaknya tidak sendiri dalam melakukan upaya penataan. Ada sejumlah dinas dan sektor terkait yang ikut membantu proses penataan kawasan yang kini kian padat.

"Kita bersama-sama menata dan mengawasi kawasan itu, agar tertata dengan terkelola dengan baik," ulasnya.

Zulhelmi memastikan bahwa penataan kawasan Kuliner Malam di Jalan Cut Nyak Dien itu bertujuan agar lebih tertib. Adanya penataan ini untuk mencegah praktik pungli.

"Kita kan tau di kawasan itu ada taman, trotoar. Supaya nanti lalu lintas lebih teratur, sehingga distribusi barang dagangan dan pengunjung bisa tertata," tutupnya.