Pj Wako Pekanbaru Pastikan Tidak Ada Lagi Api di Gedung B9

Pj-Wako-Pekanbaru-Pastikan-Tidak-Ada-Lagi-Api-di-Gedung-B9.jpg
(Laras Olivia/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa meninjau langsung lokasi kebakaran di Gedung B9, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Jumat 20 September 2024.

Dirinya datang untuk memastikan proses pemadaman berlangsung secara optimal. Ia menyebut proses pemadaman sudah berhasil dilakukan.

"Saat ini proses pemadaman sudah masuk tahap pendinginan, untuk memastikan tidak ada api di lantai 2, lantai 3 dan lantai 4," ujarnya.

Dirinya menyebut, proses pemadaman sudah masuk tahap pendinginan. Sebagian besar api yang melahap beberapa lantai gedung sudah padam.



Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran. Risnandar menyebut, musibah ini melanda satu gedung yang terdapat beberapa kantor dinas. 

Gedung lima lantai itu menjadi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Kantor Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Pekanbaru dan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

"Satu gedung itu ada tiga OPD, awalnya kebakaran akibat titik api. Namun sumbernya belum dipastikan," ulasnya.

Sebanyak sembilan unit mobil damkar telah dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api. Para petugas berjibaku memadamkan api yang melahap bagian atas gedung Lipat Kajang tersebut.

Mobil damkar yang membantu proses pemadaman berasal dari tiga pos. Mereka langsung melaju ke arah Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya saat peristiwa terjadi.