Segera Diparipurnakan, Susunan Nama Calon Pimpinan Fraksi DPRD Riau Dibentuk

Gedung-DPRD-Riau5.jpg
(Liputan6.com/M Syukur)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 sudah menyusun nama-nama calon pimpinan dan pembentukan kepengurusan fraksi. Dalam waktu dekat, nama-nama sebagai yang telah dimufakatkan ini akan diparipurnakan.

Ketua DPRD Provinsi Riau sementara ini, Makmun Solikhin mengatakan, nama-nama yang tersusun sudah difinalkan diantara anggota DPRD Provinsi Riau dari semua fraksi.

Diketahui, ada delapan fraksi yang akan terbentuk, yakni Fraksi PDI Perjuangan, fraksi Golkar, fraksi PKS, fraksi Gerindra, fraksi Demokrat, fraksi PKB, fraksi NasDem, fraksi PAN gabungan PPP.

"Sudah kami musyawarahkan dan sepakat terkait pembentukan fraksi. Segera kita paripurnakan," ujarnya.


Menurutnya, setelah pembentukan fraksi selesai, DPRD Riau juga akan membentuk panitia kerja untuk menyusun tata tertib DPRD Riau. 

"Kemudian, kita juga harus membentuk alat kelengkapan dewan, dan menunggu pengusulan untuk Pimpinan Definitif DPRD Riau," jelasnya.

Adapun untuk nama-nama ketua fraksi, beberapa yang sudah dibocorkan diantaranya dari Partai Golkar mengusulkan nama Nalladia Ayu Rokan, PKS mengusulkan nama Ayat Cahyadi dan Gerindra mengusulkan nama Ginda Burnama.

Selanjutnya, Partai Nasdem mengusulkan nama Munawar Syahputra, PKB mengusulkan nama Kasir, dan PAN mengusulkan Diski.

Sedangkan Demokrat dan PDI Perjuangan masih menunggu diumumkan pada saat paripurna nanti.