Simulasi Makan Bergizi Gratis di Kota Pekanbaru Berlanjut di Dua Sekolah

Makanan-Bergizi.jpg
(id.pinterest.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Simulasi program pemberian makan siang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Kota Pekanbaru masih berlanjut. Para murid di dua sekolah bakal menjadi sasaran program ini, Kamis 12 September 2024.

Simulasi rencananya berlangsung di SDN 68 Pekanbaru dan SMPN 32 Pekanbaru. Pemerintah kota pun sudah melakukan persiapan untuk memastikan simulasi berjalan baik.

"Kita Insya Allah besok, Kamis akan melaksanakan uji coba makan gratis di dua sekolah. Satu SD dan satu lagi SMP," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu 11 September 2024.

Indra memaparkan, simulasi ini bertujuan untuk memastikan pola persiapan hingga penyaluran makanan ke sekolah.


"Kita juga melihat kondisi anak-anak seperti apa, lalu kita laporkan hasil simulasi ke pemerintah pusat," ulasnya.

Awalnya simulasi ini bakal dihadiri oleh Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Namun pemerintah kota belum mendapat tembusan terkait kedatangan Gibran.

"Saat ini belum, kami belum dapat tembusannya, apa beliau akan hadir atau tidak," kata Indra Pomi.

Sebelumnya, simulasi makan siang bergizi gratis ini sudah digelar dua SD negeri beberapa waktu lalu. Rangkaian simulasi hanya berlangsung di dua sekolah yakni SDN 99 Pekanbaru dan SDN 139 Pekanbaru.

Jumlah murid yang mendapatkan simulasi program makan bergizi gratis ini sebanyak 334 anak. Sebanyak 145 murid di SDN 139 Pekanbaru dan 189 murid di SDN 99 Pekanbaru.