PT Inti Indosawit Subur Baksos Penanaman Bibit Pohon dan Pembersihan Sungai di Riau

Penanaman-bibit-sawit10.jpg
(Dok. Asian Agri)

RIAU ONLINE, UKUI - Dalam rangka memperingati 57 tahun berdirinya Royal Golden Eagle (RGE) atau RGE Founder's Day 2024, maka Asian Agri melalui unit-unit bisnis yang tersebar di Sumatera Utara, Riau dan Jambi, melakukan beragam kegiatan bakti sosial. Hal ini selaras dengan filosofi 5C perusahaan, yaitu bahwa keberadaan perusahaan harus memberikan manfaat bagi masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), pelanggan (customer), dan perusahaan (country).

PT Inti Indosawit Subur – Kebun Ukui (PT IIS – Ukui) sebagai salah satu unit bisnis Asian Agri turut menyemarakkan RGE Founder’s Day, dengan melakukan kegiatan penanaman bibit pohon dan pembersihan sungai di Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Kegiatan Founder’s Day hari ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati hari jadi ke-57 RGE, dan kali ini memiliki tema yaitu Menjaga Kelestarian Lingkungan. Oleh karena itu, seluruh karyawan PT IIS – Ukui melakukan kegiatan penanaman bibit tanaman buah-buahan di lahan kosong di pinggiran sungai. Harapan kami dari kegiatan ini adalah agar dapat memberikan manfaat buah-buahan bagi warga desa, sekaligus menjaga kondisi daerah aliran sungai agar tetap terjaga serta mencegah terjadinya erosi di pinggiran sungai,” ujar Victory Brahmana, Group Manager PT IIS – Ukui, Kamis, 5 September 2024.

Penanaman bibit-3

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Air Hitam, Dedeng yang turut dalam bakti sosial penanaman bibit pohon dan pembersihan sungai ini mengapresiasi kegiatan Founder’s Day yang dilakukan PT IIS - Ukui.



Penanaman bibit pohon-3

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT IIS – Ukui yang pada hari ini telah menanam bibit pohon buah di pinggiran sungai desa kami. Tanaman ini akan kami jaga dan rawat sehingga harapan kita semua dapat terpenuhi yaitu lingkungan yang asri dan suatu saat akan panen buahnya. Kami juga ucapkan selamat kepada perusahaan, atas peringatan Founder’s Day yang ke 57, semoga perusahaan menjadi bertambah kuat, maju dan berkembang. Kami yakin dengan adanya perusahaan yang maju maka dampak positif akan kami rasakan,” ujar Dedeng.

Pembersihan sungai1

Selain kegiatan pembersihan sungai dan penanaman bibit pohon, seluruh unit bisnis Asian Agri juga melakukan sejumlah kegiatan lainnya di beberapa wilayah operasionalnya, di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi ke anak-anak sekolah untuk pencegahan karhutla (kebakaran hutan dan lahan), serta bersih-bersih pantai di Jakarta. Kegiatan tersebut dilangsungkan sejak bulan Agustus hingga September 2024 di Sumatera Utara, Riau dan Jambi.