Pj Wako Pekanbaru Minta Paslon Ciptakan Pilkada Kondusif

Risnandar-Mahiwa61.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para bakal pasangan calon atau paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru diajak untuk menjaga stabilitas politik selama tahapan Pemilih Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengatakan, calon wali kota dan wakil wali kota bisa mengajak para pendukungnya untuk menjaga kondusifitas. 

"Kami mengimbau agar kelima bakal paslon ikut menjaga kondusifitas dalam Pilwako Pekanbaru," kata Risnandar.

Ia mengatakan, seluruh bakal paslon punya peran untuk ikut menjaga stabilitas politik dalam pilwako. Ia mengapresiasi seluruh bakal paslon karena sudah ikut menjaga kondusifitas di tengah masyarakat.

"Kita berharap seluruh tahapan pilwako bisa bergulir dengan baik, tanpa ada kendala," harapnya.



Dirinya sudah menggelar silaturahmi dengan lima bakal paslon pada, Selasa 3 September 2024, kemarin. Ia silaturahmi bersama Forkopimda Kota Pekanbaru.

"Kita berkunjung dan silaturahmi dengan seluruh bakal paslon," akunya.

Risnandar juga menyampaikan bahwa paripurna APBD tahun 2025 sudah terlaksana. Ia menilai perlu para bakal paslon mengetahui program tahun 2025 karena mereka akan menjalankan.

Ada lima bakal pasangan calon sudah memastikan maju dalam Pilwako Pekanbaru. Mereka yakni Ida Yulita-Kharisman Risanda, Muflihun-Ade Hartati dan Agung Nugroho-Markarius Anwar. 

Kemudian pasangan lainnya yakni Edy Natar Nasution-Dastrayani Bibra. Lalu bakal paslon terakhir yakni Intsiawati Ayus-Taufik Arrakhman.