Ida Yulita Siap Jadi Wali Kota Perempuan Pertama di Pekanbaru

Pasangan-calon-Wali-Kota-dan-Wakil-Wali-Kota-Pekanbaru-Ida-Yulita-Susanti-dan-Kharisman-Risanda.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti-Kharisman Risanda semakin mantap melaju dalam kontestasi Pilkada tahun ini. Mereka mendaftar ke KPU Kota Pekanbaru pada Rabu, 29 Agustus 2024 besok.

Ida Yulita Susanti yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru akan menjadi bakal calon wali kota perempuan yang akan maju dari Partai Golkar. Dia akan didampingi kader PDI Perjuangan, Kharisman Risanda.

Ida menjelaskan, Paslon Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda mempunyai visi dan misi yang disingkat dengan "IDAMAN". Yakni, indah, damai, agamis, maju, aspiratif dan nyaman.

"Sebagaimana harapan kita agar Kota Pekanbaru ini menjadi lebih indah, damai dan tentram, agamis, maju pembangunannya, aspiratif sehingga bergerak cepat dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat, dan akhirnya menciptakan kota yang nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Pekanbaru," kata Ida.

Sebagai seorang perempuan, Ida mengatakan dirinya juga hendak berfokus pada pemberdayaan perempuan, sehingga kam perempuan menjadi lebih kuat dan berdikari di segala aspek kehidupan.


"Kita ingin perempuan memberikan andil dalam pertumbuhan Kota Pekanbaru, maka kesetaraan gender itu akan menjadi fokus kita. Sehingga perempuan menjadi hebat dari seluruh aspek, mau mereka ibu rumah tangga atau wanita karir, mereka mampu menjadi perempuan yang hebat dan berdikari," paparnya.

Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru, Kharisman Risanda mengatakan dirinya siap menjadi pendamping Ida Yulita Susanti. Dirinya menilai bahwa kota ibarat rumah tangga yang perlu sentuhan sosok seorang ibu.

"Pekanbaru ini ibarat rumah bagi kita, harus dibenahi. Insyaallah jika sudah ditangani oleh ibu, ini akan lebih tau semua tentang persoalan rumah. Saya yakin dengan Bu Ida ini semua akan beres," ulasnya.

Kharisman percaya bahwa ketika seorang perempuan dan seorang ibu yang memimpin akan bisa membenahi segala persoalan yang ada. Hal itu juga dibantu dengan dukungan sosok pemuda.

"Kita mengejar mimpi untuk mensejahterakan masyarakat Kota Pekanbaru, kita mau memecahkan rekor wali kota perempuan pertama di Pekanbaru. Dengan saya yang basic-nya adalah pengusaha dan pemuda. Kita juga akan menjadikan pemuda di Kota Pekanbaru lebih berprestasi, berkualitas dan berdaya saing," katanya meyakinkan.