284 Orang Sudah Daftar CPNS Pemko Pekanbaru, Masih Ada Waktu Hingga 6 September 2024

Ilustrasi-CPNS-2024-1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru mencatat jumlah peserta yang mendaftar dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 sudah mencapai 284 orang.

Jumlah peserta bakal terus bertambah seiring waktu. Mereka masih punya kesempatan mendaftar hingga 6 September 2024 mendatang. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui laman http://sscasn.bkn.go.id.

"Masih ada waktu untuk mendaftar bagi calon peserta seleksi CPNS, jumlah pendaftar hingga hari ini terus bertambah," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi, Selasa 27 Agustus 2024.

Pemerintah kota pada tahun ini membuka formasi sebanyak 250 formasi CPNS. Seleksi ini terbuka bagi masyarakat umum dengan sejumlah syarat yakni tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan selama dua tahun atau lebih.

Syarat lainnya yakni, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat. Lalu tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.



Kemudian, calon peserta cuma bisa mendaftar pada satu instansi atau daerah dan satu formasi jabatan dalam satu periode pelaksanaan seleksi.

Pelamar dengan lulusan perguruan tinggi dalam negeri memiliki ijazah dari perguruan tinggi dalam negeri yang terakreditasi pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan/Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan.

Sejumlah dokumen juga mesti disiapkan peserta, di antaranya pas foto formal wajib terbaru dan berlatar belakang merah. Lalu scan asli berwarna Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Scan asli Surat Pernyataan 5 (lima) Poin diketik dan sudah ditandatangani serta dibubuhi e-meterai sesuai format yang telah ditetapkan. Lalu Scan asli surat lamaran yang diketik wajib menyesuaikan dengan format yang telah ditetapkan dan ditandatangani serta dibubuhi e-meterai. 

Kemudian, menyertakan scan Ijazah Asli berwarna. Lalu scan sertifikat atau Tangkapan Layar (Screenshot) pada PDDIKTI / BAN-PT dari akreditasi perguruan tinggi serta scan asli berwarna Transkrip nilai.