Beasiswa Pemko Pekanbaru Segera Cair, Cek Nama Penerimanya di Sini

Ilustrasi-Beasiswa2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan segera mencairkan beasiswa untuk mahasiswa Diploma III (DIII) dan Strata (S1). Mereka bisa melihat pengumuman penerima beasiswa di laman resmi Pemko Pekanbaru.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan, ada 498 mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa Pemko Pekanbaru tahun 2024 ini dari total 800 pemohon.

"Dengan selesainya proses verifikasi, saya harap para penerima beasiswa dapat segera memanfaatkan bantuan ini. Selanjutnya tinggal pencairan, karena untuk rekening mahasiswa sudah diminta di awal pendaftaran," katanya, Jumat 9 Agustus 2024.

Ia menyampaikan bahwa pencairan beasiswa Pemko Pekanbaru tersebut akan segera ditransfer dalam bulan ini. Mahasiswa DIII mendapatkan beasiswa dari Pemko Pekanbaru sebesar Rp3 juta. Sementara untuk S1 mendapatkan bantuan sebesar Rp4 juta.



Ada 498 mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa Pemko Pekanbaru tahun 2024 ini. Mereka yang menerima beasiswa terdiri dari kategori mahasiswa berprestasi akademik, non akademik serta dari keluarga kurang mampu.

"Ada 423 mahasiswa S1 dan 75 mahasiswa DIII yang menerima beasiswa Pemko Pekanbaru tahun ini," paparnya.

Pemko Pekanbaru menganggarkan untuk bantuan beasiswa tersebut sebesar Rp1,9 miliar. Anggaran tersebut berasal dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2024.

Putra menyebut, tahun ini animo masyarakat cukup tinggi terhadap program beasiswa ini. Jumlah permohonan beasiswa meningkat tajam, mencapai tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peningkatan yang signifikan ini membuat tim verifikasi harus bekerja ekstra untuk memeriksa setiap berkas secara detail, termasuk verifikasi lapangan," tandasnya.