PDIP Pekanbaru Gelar Konsolidasi Dukungan Bagi Kharisman Risanda

Rapat-konsolidasi-PDIP-Pekanbaru.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPC PDIP Kota Pekanbaru menggelar rapat konsolidasi dalam rangka mendukung dan memenangkan Kharisman Risanda di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru periode 2024-2029, Senin, 5 Agustus 2024 malam.

Ketua DPC PDIP Kota Pekanbaru, Robin Hutagalung mengatakan, Kharisman Risanda sudah mendapatkan mandat dari DPP PDIP untuk menjadi Wakil Walikota Pekanbaru. Sehingga, sepanjang waktu yang tersisa, sebelum KPU membuka pendaftaran bagi calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kharisman dan DPC PDIP Pekanbaru harus sudah mendapatkan Calon Wali Kota untuk digandeng.

"Sesuai dengan surat tugas dari DPP PDIP, bahwa Kharisman Risanda dimandatkan sebagai Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru. Kemudian, kita diminta untuk segera membangun komunikasi dan koalisi untuk mendapatkan Calon Wali Kota Pekanbaru, yang akan kita gandeng ke Pilwako," ujarnya.

Menurut Robin, DPC PDIP sudah mendapatkan banyak pinangan dari partai lain, yang ingin menjadikan Kharisman sebagai pendamping untuk Calon Wali Kota usungannya.



"Tetapi, tentu kita harus mempertimbangkan secara matang. Karena waktu juga masih ada, kita masih terus membangun komunikasi kepada partai lain. Karena yang kita cari bukan sekedar untuk jadi pasangan, tetapi kita lihat dulu, personifikasinya, idealismenya, serta kekuatannya untuk maju di Pilkada Pekanbaru," jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru, Kharisman Risanda mengatakan sesuai amanat Ketum PDIP, dirinya siap maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru. Oleh karena itu, ia meminta dukungan dan restu semua kader dan simpatisan serta masyarakat, agar turut memenangkannya di Pilwako 2024.

"Saya sudah siap untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru. Maka dari itu, dengan rendah hati, pada agenda konsolidasi ini, saya meminta dukungan dari semua kader agar bersama-sama dan saling bergotong royong kita memenangkan Pilwako 2024," pungkasnya.