Kagumi Ibadah Salat, Gadis Ini Bersyahadat di Masjid Agung An Nur Pekanbaru

Gadis-duri-masuk-islam-di-annur.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang gadis 19 tahun asal Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, memutuskan memeluk Islam dan bersyahadat di Masjid An Nur Pekanbaru, Jumat, 2 Agustus 2024.

Yolanda sapaan akrabnya, bersyahadat di Masjid An Nur Pekanbaru usai salat Jumat, dibimbing langsung oleh Ustaz Rubianto dan Ustazah Rere.

Yolanda mengaku memutuskan memeluk Islam karena kagum dengan bacaan dan gerakan salat.

"Saya masuk Islam karena kagum dengan Bacaan dan gerakan salat. Tidak hanya itu, lingkungan dan teman teman banyak yang Muslim. Saya lihat persaudaraan mereka sangat kompak, hal itu membuat saya tertarik memeluk agama Islam," ujar Yolanda kepada Rubianto, Jumat, 2 Agustus 2024.

Yolanda bahkan sering mengikuti kajian wirid malam dan ceramah agama dari ustaz kondang seperti Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz Adi Hidayat (UAH).



"Karena sering mendengar kajian Islam membuat hati semakin nyaman dan ingin memeluk Islam," jelasnya.

Pengakuan Yolanda sebelum mengikrarkan syahadat disambut takbir oleh Ustaz Rubianto. Ia lantas mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing Ustaz Rubianto.

"Asyhadu Alla ilaha Illallah, wa asyhadu Anna muhammadar rasulullah," ujar Ustaz Rubianto diikuti Yolanda.

Yolanda yang sudah sering mengikuti kajian Islam, tampak lancar dan fasih membaca dua kalimat syahadat tersebut.

"Setelah ini, jangan lupa mandi besar. Ingat, tetaplah berbakti kepada kedua orangtua. Istiqomah dalam memeluk Islam dan teruslah belajar tentang salat dan cara berwudhu," pesan Rubianto.

Yolanda langsung bersyukur dan mengucap kalimat hamdallah dengan mata berkaca-kaca. Jamaah yang menyaksikan proses persyahadatan silih berganti mengucapkan selamat kepada Yolanda.

Setelah proses persyahadatan selesai, Yolanda mendapatkan bingkisan dari Mualaf Center An Nur berupa perlengkapan salat lengkap.