Mahasiswa 2 PTS Terciduk di THM Sudirman, Diresnarkoba: Asal Jangan Narkoba

Kombes-manang-razia-thm-di-pekanbaru1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah Mahasiswa dari 2 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Pekanbaru terciduk tengah asik menenggak minuman beralkohol di Tempat Hiburan Malam (THM) Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis, 18 Juli 2024 dini hari lalu.

Hal tersebut diketahui saat Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melakukan razia di dua lokasi THM berbeda yakni di Jalan Kuantan Raya dan Jalan Sudirman Pekanbaru.

Saat mengecek satu persatu pengunjung THM di Jalan Sudirman, Dir Resnarkoba, Kombes Manang Soebeti kaget pengunjungnya diisi oleh anak muda semua.

Merasa penasaran, Kombes Manang menanyakan kepada pengunjung tersebut satu persatu apakah kerja atau kuliah. Pengunjung tersebut mengatakan ada yang kerja dan ada dari Mahasiswa.

"Jangan sering-sering kalian minum alkohol apalagi konsumsi narkoba," jelas Kombes Manang



Sebanyak 150 pengunjung didominasi oleh anak muda. Beruntung saat di tes urine, tidak ada pengunjung yang positif narkoba.

Sebelumnya, Dua lokasi THM yang menjadi sasaran razia kali ini, Grand New Dragon Jalan Kuantan Raya dan Angel Wings di Jalan Sudirman.

"Pada razia itu, tim mendapatkan satu pengunjung positif mengkonsumsi sabu," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti, Kamis, 18 Juli 2024.

Pelaku positif tersebut diketahui berinisial JM berusia 34 tahun. Malam itu juga, JM digiring ke Mapolda Riau.

Lebih lanjut, Kombes Manang menjelaskan bahwa di THM Angel Wings Jalan Sudirman, petugas menemukan ratusan muda-mudi yang mengkonsumsi minuman keras (Miras).

"Kita juga menemukan mahasiswa. Hal ini sangat disayangkan minum-minuman beralkohol sambil mendengarkan musik," ujarnya.

Meski tidak menemukan peredaran gelap narkoba di THM tersebut, Ditresnarkoba Polda Riau tetap menghimbau kepada seluruh pengunjung untuk tidak membawa dan menggunakan narkoba di tempat hiburan malam.