Siswa SIP Angkatan 53 Laksanakan Latnis dan Latja di Polsek Limapuluh

Siswa-SIP-Angkatan-53-Laksanakan-Latnis-dan-Latja-di-Polsek-Limapuluh.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 11 siswa atau Peserta Didik Sekolah Inspektur Polisi (Serdik SIP) Angkatan 53 Gelombang 1 Tahun Ajaran 2024 melaksanakan kegiatan Latihan Teknis (Latnis) dan Latihan Kerja Manajemen (Latja) di Polsek Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau.

Proses pendidikan tersebut berjalan selama 10 hari untuk meningkatkan peserta didik dalam menjaga, keamanan dan ketertiban masyarakat yang dimulai sejak 22 Juli hingga 1 Agustus 2024 nanti.

Dari 11 siswa tersebut, 1 siswa berasal dari Polda Sumatera Utara, sedangkan 10 siswa lainnya dari Polda Riau.

"Kami menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai calon Inspektur Polisi tidaklah mudah. Oleh karena itu, ia dan siswa lainnya berkomitmen untuk mengikuti Latnis dan Latja ini dengan penuh dedikasi, semangat, dan disiplin," ujar salah seorang siswa, Novrizan, Selasa, 23 Juli 2024.



Lanjut Novrizan, latihan Ini adalah kesempatan bagi peserta didik untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama ini untuk diterapkan dalam lingkungan kerja yang sesungguhnya.

"Saat ini, kami sedang melakukan pengumpulan data gangguan Kamtibmas diwilayah Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru," tambahnya. 

Sebagai peserta didik ia berjanji akan selalu mengedepankan profesionalisme, integritas dan kerja sama dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh PJU Polda Riau, PJU Polresta Pekanbaru dan Kapolsek Limapuluh yang mau menerima kami untuk dapat mengaplikasikan setiap pelajaran yang didapat di Lemdik Setukpa Lemdiklat Polri," pungkasnya.