10 Ribu Pelari Ikut Ambil Bagian di Riau Bhayangkara Run 2024

Riau-Bhayangkara-run-2024.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar 10 ribu pelari mengikuti Riau Bhayangkara Run 2024, Minggu, 14 Juli 2024. Lomba lari tahunan yang diselenggarakan Polda Riau ini terdiri dari tiga kategori yakni 5K, 10K dan 21K.

Lomba di awali sejak pukul 05.00 WIB oleh peserta lari 21K, disusul peserta 10K dan 21K yang dilepaskan langsung oleh Kapolda Riau Irjen M Iqbal dan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto. 

Sebanyak 6.000 peserta berpartisipasi dalam kategori 5K, sisanya mengikuti kategori 10K dan 21K.

"Keren banget, aku ikut yang 5K. Walaupun tak menang, tapi aku berhasil menyelesaikan rute yang telah ditetapkan panitia," tutur Ica. 



Sementara itu, untuk memperlancar penyelenggaran lomba, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan rekayasa jalan. Arus lalu lintas menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke jalur alternatif Jalan Ahmad Yani. 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, mengatakan rekayasa tersebut dilakukan oleh Direktorat Lalulintas Polda Riau dan Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Kepada masyarakat kita mohon maaf akan ada rekayasa lalulintas pada event Riau Bhayangkara Run yang akan dipusatkan pada Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gajah Mada hingga Rumbai," ujarnya, Sabtu, 13 Juli 2024. 

Untuk itu, total 2.500 personel gabungan telah disiagakan di sejumlah titik strategis. Pengalihan arus telah dilaksanakan sejak menjelang subuh hingga penyelenggaraan iven selesai. 

"Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dari arah Rumbai Pesisir pengendara bisa melewati Jalan Sekolah menuju Jalan Yos Sudarso, Jalan Riau kemudian masuk ke Jalan Soekarno Hatta. Selanjutnya pengendara yang melewati Jalan Juanda langsung berputar arah atau U-turn dibawa jembatan Siak IV masuk ke Jalan Tanjung Datuk dan Jalan Setia Budi," bebernya.