Sugeng Pranoto Kembali ke Dapil, Bersiap Ditunjuk Maju Pilkada 2024

Anggota-Fraksi-PDIP-DPRD-Riau-Sugeng-Pranoto1.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih berusaha menjalin koalisi dan memilah kader-kadernya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sejauh ini, PDIP telah menetapkan tiga calon untuk maju di Pilkada, yakni di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pelalawan dan Bengkalis. Namun untuk daerah lain, seperti Kabupaten Kuansing dan Indragiri Hulu (Inhu), masih dalam penjajakan.

Wakil Ketua DPD PDIP Riau Bidang Pembangunan, Sugeng, mengatakan terkait bakal calon kepala daerah di kabupaten/kota lain, PDIP Riau masih menunggu survei.

Sejumlah kader yang menjadi Anggota DPRD juga telah diminta untuk menjalin komunikasi kembali kepada daerah pemilihannya (dapil) untuk meningkatkan elektabilitas.



"Seperti saya diminta partai untuk turun kembali ke dapil. Bersiap-siap apabila nanti ditunjuk untuk maju Pilkada 2024. Jadi saya mencoba menjalin kembali komunikasi dengan dapil, di Kuansing dan Inhu," ujarnya, Selasa, 2 Juli 2024.

Ia menjelaskan, saat ini PDIP tengah melakukan survei. Hasil survei akan selesai pada 7 Juli 2024. Kader yang paling kuat akan ditunjuk.

"Sekitar tanggal 7 besok hasil survei keluar, jadi sekalian nanti setelah itu, nama-nama kader yang ditunjuk akan keluar, kita tunggu saja," pungkasnya.