Cuaca Riau Hari Ini: Hujan Bakal Guyur Sejumlah Daerah

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur sejumlah daerah Riau hari ini, Senin, 6 Mei 2024. 

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Bella Rizki Adelia, mengatakan pada pagi hari hujan diprakirakan terjadi di Rokan Hilir, Kampar, dan Rokan Hulu.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Bella.

Ia menjelaskan, siang hingga sore hujan tidak merata diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau.

Disusul malam hari, hanya terjadi di Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu,  Siak, dan Kota Dumai.



"Sedangkan dini hari cuaca yang sama terjadi di Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, dan Rokan Hulu," tuturnya.

Lanjut Bella, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Sementara, suhu udara Riau berada pada 23.0–33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–99 persen dan arah angin Tenggara–Barat Daya / 10–30  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25  meter (Rendah).