Kejari Pekanbaru Launching Aplikasi SI-PEKA, Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat

Kejari-Pekanbaru-launching-si-peka.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru launching aplikasi baru bersama Sistem Informasi Pelayanan Kejari Pekanbaru (SI-PEKA) di Aula Kejaksaan, Senin, 29 April 2024.

SI PEKA merupakan aplikasi upgrade atau peningkatan dari aplikasi sebelumnya bernama Gurindam dan Si Lancang Kuning dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ada banyak kemudahan dan informasi yang diperoleh masyarakat dalam mengakses Si Peka ini.

"Aplikasi SI PEKA merupakan aplikasi peningkatan dalam melayani masyarakat untuk memperoleh Informasi dari Kejaksaan Negeri Pekanbaru," ujar Kajari, Asep Sontani Sunarya didampingi jajaran.

Adapun jenis informasi dan kemudahan yang diperoleh, lanjut Asep, konsultasi hukum, pengambilan tilang, izin besuk serta pengambilan barang bukti lainnya.

"Saya Kajari Pekanbaru mendukung penuh aplikasi perubah ini dalam rangka peningkatan Pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.


Terpisah, Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubabin) Kejari Pekanbaru, Yongki Armus menjelaskan Aplikasi SI PEKA merupakan peningkatan pelayanan buat masyarakat.

"Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan di Kejari Pekanbaru."

"Akses pelayanan berupa Konsultasi hukum, Izin Besuk,, dan beberapa hal lainnya," ujar Yongki.

Saat ini, aplikasi SI PEKA belum dapat diunduh melalui Aplikasi Store dan dalam waktu dekat akan dapat di install lewat Play Store android.

"Bagi masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan informasi lewat si Peka di Wb, dapat diperoleh lewat https://kejari-pekanbaru.kejaksaan.go.id/ dan klik Si Peka," jelasnya.

Ada 6 pelayanan yang dapat diperoleh dari Aplikasi SI PEKA di antaranya, Pelayanan E-tilang, Konsultasi hukum, Barang Bukti, Informasi penting lainnya, Izin besuk pidana umum, izin besuk pidana khusus dan lelang barang rampasan.

"Dukung terus kami untuk terus memberikan perubahan serta meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat," pungkasnya.