KONI Riau Data 20 Cabor Sudah Lolos Pra PON XXI 2023

Ilustrasi-Pekan-Olahraga2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau sudah mendapatkan 20 cabang olahraga (cabor) yang lolos mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2023.

Ketua KONI Provinsi Riau, Iskandar Hoesin mengatakan, dari 20 cabor yang sudah dinyatakan lolos, terdapat 98 atlet. Para atlet ini akan dipersiapkan untuk meraih medali emas di PON 2024 mendatang.

"Ada 98 atlet dari 20 Cabor yang sudah dinyatakan lolos dari Pra PON XXI," ujarnya, Kamis, 31 Agustus 2023

Ia menjelaskan, cabor-cabor tersebut di antaranya Ski Air, Petanque, Aeromodelling, Angkat Besi, Bowling, Bermotor, Selam, Binaraga, Menembak, Tinju, Sepatu Roda, Tenis Meja, Kempo, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Kurash, Squash, dan Muaythai.


Iskandar mengatakan, kesempatan bagi cabor lain masih terbuka mengingat agenda PON 2024 masih jauh. Pihaknya masih menunggu cabor lainnya untuk segera mendaftar.

"Target kita semua cabor, sekitar 58 Cabor bisa lolos dan berangkat PON mendatang. Targetkan ada sekitar ratusan atlet yang akan diberangkatkan pada agenda mendatang," ungkapnya.

Ia menyebut, sejumlah cabor juga masih mengalami kendala dalam pendaftaran. Seperti administrasi kepengurusan yang belum selesai.

"Ada kendala-kendala kecil dalam administrasi. Tetapi masih bisa diselesaikan dan itu tidak mengganggu, karena waktu juga masih lama, kita masih buka kesempatan bagi cabor yang akan mendaftar," pungkasnya.