Konser Judika, Satlantas Polresta Pekanbaru Alihkan Arus Lalin, Dimana Saja?

kompol-birgitta5.jpg
(Riau online/Sofiah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jelang konser musisi Judika di halaman Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, sejumlah ruas jalan pun akan ditutup.

Pengendara jalan wajib mencatat jalan mana saja yang akan dilakukan pengalihan arus oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina beserta anggota tampak sibuk mengatur arus lalu lintas di antara Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada.

Saat dikonfirmasi dirinya menyebut, pengalihan arus ini bekerjasama dengan Ditlantas Polda Riau, Polsek Jajaran, serta Dinas Perhubungan (Dishub), serta Satpol PP.

"Beberapa jalan yang dialihkan di antaranya seputaran Petala Bumi, Jalan Prambanan, Jalan Tarempa, U-turn Radio Adytia, serta Jalan Thamrin. Pengalihan arus 17.45 WIB hingga acara selesai," ucapnya.


Menurutnya, pengalihan arus dimundurkan lantaran pada sekira pukul 17.00 WIB. Namun, Gitta sebut situasi tidak memungkinkan yakni masih banyaknya masyarakat yang beraktivitas seperti pulang kerja dan jemput anak sekolah.

Mengenai trotoar jalan yang dipenuhi pedagang asongan, mantan Kasatlantas Polres Siak itu menyebut adanya penutupan jalan dimanfaatkan masyarakat berdagang. Namun, tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

"Beberapa masyarakat ingin melakukan kulineran. Kami sampaikan juga, agar tidak mengganggu aktivitas jalan," ujarnya.

 

 

Ia pun mengimbau, dalam rangkaian acara HUT ke-66 Riau, agar bersama-sama meramaikan rasa kebanggaan yang tinggi dengan menyertai patuh, tertib aturan, serta menjaga sebelum dan sesudah acara tanpa menggangu kenyamanan orang lain.

Masyarakat yang ingin menonton konser Judika bisa parkir motor di sekitar Jalan Tarempa, area Samsat, Gor Tribuana, dan di belakang Gubernuran. "Pastikan tetap mengunci ganda kendaraan bermotor," imbaunya.