Ribuan Atlet Riau hingga Lombok Ikuti Riau Bhayangkara Run 2023

Riau-Bhayangkara-Run-2023.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Ketua Bhayangkari, Ny Nindya Iqbal, melepas ribuan peserta lomba Riau Bhayangkara Run 2023 di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Minggu, 6 Agustus 2023 pagi.

Lomba ini dibagi menjadi tiga kategori, kategori 5K, 10K dan 21K serta kategori pelajar. Berdasarkan pantauan, perlombaan ini diikuti berbagai peserta dari berbagai usia, mulai dari murid SD hingga dewasa.

Selain itu, peserta tak hanya berasal dari Pekanbaru saja, namun juga dari berbagai daerah di luar Riau seperti Lombok, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat dan lainnya.

"Lomba lari Bhayangkara Run 2023 ini selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77, juga untuk meningkatkan pemulihan ekonomi. Ekonomi bagus, kesejahteraan masyarakat bagus, Riau sehat Riau cemerlang," ujar Irjen Iqbal kepada awak media.


Di tempat yang sama, Gubernur Riau Syamsuar menilai, selain mempromosikan Riau, event ini sekaligus menyambut Hari Ulang tahun Riau, Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Bhayangkara ke-77.

"Ini momennya tepat sekali, karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda, yang menyelenggarakan," kata Syamsuar.

"Semoga di tahun yang akan datang terus diselenggarakan karena ini juga memajukan ekonomi masyarakat," pungkasnya.