Kunker di Riau, Wakil Ketua KPK Akui Banyak Terima Laporan Terkait LHKPN

Kepala-KPK-di-RIau2.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Alexander Marwata, mengaku banyak menerima laporan terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Hal ini disampaikan Alex di hadapa para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau termasuk Gubernur, Sekda, Bupati dan Wali Kota, saat kunjungan kerja ke Riau

"Tidak patut birokrat memakai barang branded. Apalagi anak istrinya. Gaya hidup atau lifestyle kita sudah tidak sehat karena hanya memenuhi keinginan," kata Alex, Rabu, 24 Mei 2023.

Ia meminta agar merawat kewarasan. Menurutnya, sudah tidak wajar dalam kehidupan ini jika hidup mewah atau flexing. 

"Kita menyadari penyelenggara negara melapor LHKPN. Mengenai LHKPN yang dilaporkan, saya juga cukup tercengang. Ada yang memiliki tanah dimana-mana, ada juga yang punya motor gede," ungkapnya.



Katanya, KPK banyak menggandeng unsur masyarakat terutama dalam pencegahan korupsi. Ada proses sertifikasi juga sehingga bisa menjadi role model di setiap daerah.

Ia yakin dengan adanya dukungan dari para pejabat dapat membantu memberantas korupsi. Meski menurutnya, para pejabat telah berkoar-koar namun bawahannya masih saja ada yang tersangkut korupsi.