Beri Perhatian Anak Stunting di Pekanbaru, Bapak Asuh Salurkan Bantuan

Kepala-kesbangpol-salurkan-bantuan.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal, menyalurkan bantuan kepada dua anak stunting di Kota Pekanbaru lewat program Bapak Asuh, Selasa 2 Mei 2023. Ia menyalurkan bantuan ini kepada dua anak stunting di Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh.

Dirinya bersama rombongan mendatangi rumah di Gang Keluarga, Jalan Sultan Syarif Kasim. Rumah sederhana itu menjadi tempat tinggal dua anak stunting berusia tiga tahun dan lima tahun. 

Keduanya tercatat sebagai anak stunting sehingga harus mendapat pendampingan dari bapak asuh. Hal tersebut dalam upaya mencegah dampak stunting terhadap kedua anak tersebut.

"Kita menyalurkan bahan pangan ini, untuk membantu dua anak stunting," jelasnya, Rabu 3 Mei 2023.


Menurutnya, kedua anak stunting tersebut harus mendapat pendampingan dari Fasilitator Percepatan Penurunan Stunting. Mereka juga mendapat tambahan asupan bahan pangan guna mengurangi dampak stunting yang dialami keduanya.

"Mereka diharapkan tidak stunting lagi, apalagi kita bakal mendukung tambahan asupan gizinya," paparnya.

Syoffaizal menjelaskan bahwa program Bapak Asuh ini merupakan satu program pengentasan stunting pada balita di Kota Pekanbaru. Bapak asuh secara rutin menyalurkan asupan bahan pangan tambahan kepada anak asuh yang mengalami stunting.