Kios Sementara Pedagang Pasar Cik Puan Segera Dibangun

Pedagang-Pasar-Cik-Puan3.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan kios sementara di Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru segera dimulai. Pembangunan kios ini bagi para pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Cik Puan pada pekan lalu.

Pembangunan ini diawali dengan pembersihan areal bekas kebakaran. Proses pembersihan sudah berlangsung sejak Sabtu, 25 Februari 2023.

"Kita sudah koordinasi dengan kepolisian, pembangunan kios sementara sudah bisa dilakukan," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Menurutnya, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, sudah memberi penegasan terhadap pembangunan kembali kios sementara bagi para pedagang di Pasar Cik Puan. Ia menyebut pembangunan itu seiring penataan ulang Pasar Cik Puan.



Zulhelmi menyebut, anggaran pembangunan nantinya bersumber dari anggaran Pemerintah Kota Pekanbaru. Targetnya pedagang bisa berjualan kembali pada momen Ramadan 1444 H.

Sejalan dengan pembersihan, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah menghitung ulang pembangunan kios sementara.

Mereka juga menata para pedagang yang selama ini berada di Pasar Cik Puan. Adanya penataan ini agar kondisi pasar di Jalan Tuanku Tambusai lebih teratur.

"Kita awali dengan pembersihan puing bekas kebakaran setelah police line dibuka. Para pedagang hingga kini belum berjualan, mereka menanti pembangunan kios sementara selesai dibangun," paparnya.