Hati-hati, Ada Jalan Amblas di Ahmad Dahlan Gegara Proyek IPAL dan PDAM

Jalan-amblas-di-sukajadi.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengendara mesti berhati-hati melintasi Jalan KH Ahmad Dahlan, Sukajadi, Pekanbaru. Satu ruas jalan amblas membentuk cekungan di tengah jalan.

Akibatnya, jalan pun mengalami penyempitan. Terdapat water barrier warna oranye yang dipasang sebagai penanda agar pengendara berhati-hati melintas.

Kerusakan sehingga menyebabkan bagian satu ruas badan Jalan Ahmad Dahlan terjadi akibat galian Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). Beberapa waktu lalu juga berlangsung galian proyek PDAM di kawasan itu.

"Kerusakan di ruas jalan itu kemungkinan karena galian IPAL dan PDAM di kawasan tersebut," jelas Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah.

Ia menyampaikan, tim dari dinas segera menindaklanjuti ruas jalan amblas tersebut. Ia mengaku kerusakan jalan itu menjadi perhatian.

"Perbaikan ruas jalan tersebut masuk dalam target perbaikan kita," ulasnya.

Dirinya tidak menampik ada beberapa ruas jalan rusak di sepanjang Jalan Ahmad Dahlan. Kebanyakan akibat galian IPAL dan PDAM di kawasan itu.

Satu di antaranya genangan air sehingga membuat ruas jalan berlubang di depan Kantor Imigrasi Pekanbaru. Ia mengaku tim sudah menindaklanjuti kerusakan di ruas jalan itu.

"Perbaikan dilakukan seiring dengan pemulihan pipa PDAM yang mengalami kebocoran," jelasnya.