Babak Pertama, China Unggul 2-0 Atas Indonesia

Timnas-Indonesia10.jpg
(Instagram Timnas Indonesia)

RIAU ONLINE - Pertandingan Indonesia melawan China pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao berjalan cukup sengit. 

Babak pertama laga ini ditutup dengan China yang unggul sementara dengan skor 2-0.

Gol perdana China dicetak oleh Behram Abduweli pada menit ke 21, usai memanfaatkan kesalahan komunikasi di lini belakang Timnas Indonesia.

Berawal dari tendangan bebas, pemain China memenangi duel dengan Jay Idzes. Bola lalu mengarah ke samping kiri gawang Maarten Paes, namun tidak membahayakan.


Dikutip dari ANTARA, Shayne dan Ivar menunggu bola keluar lapangan untuk menghasilkan tendangan ke gawang. Namun, keduanya kalah oleh pressing agresif dari Jiang.

Jiang berhasil mencuri bola dan mengarahkan kepada Abduweli yang berdiri tak terkawal di depan gawang dan membawa China unggul 1-0.

Gol kedua China berhasil di dicetak Yuning Zhang pada menit ke-44 yang membawa keunggulan China atas Indonesia kian melebar.

Zhang mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari rekannya, Zunyi Gao. Zhang yang berhasil menghindari kawalan Mees Hilgers kemudian tak kesulitan menaklukkan Maarten Paes untuk kedua kalinya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan China.