Bagaimana Peluang Indonesia pada Semifinal Lawan Malaysia Piala AFF U-19

Timnas-U-19.jpg
(ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu, 27 Juli 2024 malam nanti.

Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menyinggung persoalan gengsi yang kerap mewarnai duel dua negara tersebut.

"Gengsi negara tetap kita perjuangkan. Itu yang saya sampaikan ke anak-anak, bahwa pertandingan antar negara bukan duel filosofi, tetapi ada gengsi di situ," kata Coach Indra, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu, 27 Juli 2024.

Hingga saat ini, Indonesia masih unggul di fase grup dan memiliki Waktu istirahat lebih lama, jika dibandingkan dengan Malaysia. Namun, rekor pertemuan menunjukkan Harimau Malaya Muda yang tidak terkalahkan pada enam pertemuan melawan Indonesia pada level U-19.



“Ini adalah semifinal kedua saya di Jawa Timur setelah 2013 (juara). Mudah-mudahan, Allah izinkan kita melaju ke babak selanjutnya. Saya berharap masyarakat hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan. Saya pikir laga berjalan menarik,” ujarnya.

Berikut susunan pemain kedua timnas yang akan berlaga pada semifinal kali ini.

Indonesia U19 (3-4-3): Ikram Alghifari; Alfahrezzi Buffon, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge; Muhammad Mufli Hidayat, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Kafiatur Rizky, Jens Raven, Arlyansyah Abdulmanan. Pelatih: Indra Sjafri.

Malaysia U19 (5-3-2): Faez Iqhwan; Muhammad Ridzwan, Faris Danish, Zamirul Hakim, Amir Farhan, Aiman Hakimi; Muhammad Bin Abu Khalil, Muhammad Danial, Adam Haikal; Pavitran Gunalan, Arami Wafiy.