Pemain Keturunan Indonesia Ini Gegerkan Liga AS Lewat Gol Indah di MLS Next Pro

Adrian-Wibowo.jpg
(Instagram/@adrian_wibowo._17)

RIAU ONLINE - Wonderkid keturunan Indonesia kembali menggemparkan dunia sepak bola. Adrian Wibowo mencuri perhatian pecinta sepak bola tanah air lewat gol sensasional di ajang MLS Next Pro.

Saat ini pemain keturunan Indonesia berusia 18 tahun itu bermain untuk tim Los Angeles FC II (LAFC II) di kompetisi MLS Next Pro, sebuah liga khusus untuk tim cadangan klub-klub Major League Soccer (MLS).

Video gol indah dari Wibowo pada bahkan diunggah akun resmi MLS Next Pro di Twitter pada Senin, 24 Juni 2024.

“Wibowo merobek jala gawang dari jarak dekat! LAFC II memperlebar keunggulan mereka di ujung babak kedua,” begitu tulis Twitter MLS Next Pro, dikutip dari Suara.com, Selasa, 25 Juni 2024.

Video itu memperlihatkan detik-detik Wibowo mengambil peluang di kotak penalti dan membawa LAFC II unggul 2-0 atas The Town FC. Golnya tersebut mengantarkan LAFC II meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.


Wibowo berposisi sebagai penyerang sayap, dengan kelincahannya dia bisa bermain di sisi kanan ataupun kiri lapangan.

LAFC, klub yang menaungi Wibowo merupakan tim yang pernah diperkuat oleh legenda sepak bola seperti Giorgio Chiellini dan Gareth Bale.

Dia bergabung dengan LAFC II pada Desember 2023 dan terikat kontrak hingga 31 Desember 2024.

Wibowo pada musim ini telah tampil dalam 10 pertandingan MLS Next Pro dan mencatatkan lima gol serta satu assist.

Penampilan gemilangnya ini tentu saja menarik perhatian PSSI, mengingat saat ini Timnas Indonesia sedang dalam tren positif di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Meski saat ini Wibowo masih memegang kewarganegaraan Amerika Serikat dan pernah membela Timnas Amerika Serikat U-17, bukan tidak mungkin PSSI akan berusaha untuk menaturalisasinya agar dapat memperkuat Timnas Indonesia di masa depan.