E-commerce Asal AS Buka Online Shop di RI, UMKM Diajak Jadi Mitra

Ilustrasi-Olshop.jpg
(Foto: AntaraLogistic)

RIAU ONLINE - E-commerce asal Amerika Serikat (AS), Market America Worldwide, melakukan ekspansi bisnis di Indonesia dengan anam Market Indonesia Shop.com. Indonesia dipilih karena dinilai potensial bagi industri e-commerce global.

Sales Director and Field Development Market America Worldwide, Andrew Chee, menjelaskan platform digital tersebut telah menjangkau ratusan ribu konsumen di lebih dari 190 negara. Dengan hadirnya e-commerce asal Negeri Paman Sam itu, menurutnya akan membuka peluang usaha bagi para wirausaha maupun UMKM di Indoensia.

Chee pun mengajak pengusaha maupun UMKM untuk bergabung menjadi mitra atau disebut UnFranchise Owner (UFO).

Sejauh ini, Indonesia menjadi negara kesembilan Market America Worldwide, setelah AS, Kanada, Australia, Taiwan, Hongkong, Singapura, Malaysia, dan Inggris.

"Kami sangat senang dan antusias Market America Worldwide merupakan sebuah inkubator untuk kesuksesan bisnis wirausaha dunia kini hadir di Indonesia sebagai negara kesembilan. Di kesempatan ini, ini merupakan kesempatan baik, tidak hanya bagi UFO di Indonesia, tetapi juga bagi pemilik waralaba secara global untuk memperluas jangkauan ke negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia ini," ujar Chee dalam keterangannya, Jumat, 12 Juli 2024, dikutip dari kumparan.

Market America Worldwide didirikan sejak 1992, berkantor pusat di Greensboro, North Carolina, AS. Sistem bisnis Market America Worldwide telah terstandarisasi, program pelatihan, dan edukasi yang sistematis, manajemen profesional, dan produk berkualitas didukung Management Plan and Compensation Plan (MPCP).



E-commerce ini membuka peluang usaha bagi seluruh wirausaha di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan dibukanya pasar di Indonesia, kata Chee, perusahaan menargetkan penjualan total di global mencapai USD 9 miliar. Menurutnya, Market Indonesia juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi domestik.

"Kami percaya bahwa produk dan bisnis e-commerce kami akan memberikan dampak positif dan jangka panjang di bidang ekonomi," jelasnya, dikutip dari kumparan, Jumat, 12 Juli 2024.

Country Manager Market Indonesia, Hanna Subintoro mengatakan pesatnya pertumbuhan gaya hidup digital di Indonesia memicu lahirnya berbagai perusahaan digital baru, dengan beragam model bisnis yang mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Kami akan terus memperkaya warisan kesuksesan Market America Worldwide di Indonesia dengan membawa serta 32 tahun kesuksesan wirausaha dan dedikasi pada penjualan langsung (one to one marketing)," kata Hanna.

Dia melanjutkan, Market Indonesia berkomitmen akan memberdayakan pelaku usaha lokal, mendorong inovasi, dan memberikan pengalaman belanja yang menarik bagi konsumen.

"Harapannya Market Indonesia dapat terus secara konsisten dalam menyediakan alat, dukungan dan pelatihan yang dibutuhkan untuk kesuksesan para wirausaha dan bersama-sama menciptakan perekonomian di masa depan," pungkasnya.