Utamakan Pelayanan Nasabah, CIMB Niaga Peduli Stunting di Indonesia

Pejabat-CIMB-Niaga.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi nasabah, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengutamakan customer experience di berbagai daerah, termasuk di Kota Pekanbaru.

Kali ini, Bank CIMB Niaga melakukan Media Gathering dengan sejumlah awak media di Jalan Muchtar Lutfi, Simpang Baru, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru, Kamis, 30 Mei 2024 dengan tema 'Road to Jurnalisme Inspiratif.'

Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan layanan bagi nasabah, antara lain dengan memperluas akses dan layanan nasabah secara hybrid, baik melalui kantor cabang maupun layanan secara digital.

Di Pekanbaru sendiri, layanan CIMB Niaga hadir melalui 5 kantor cabang, di Jalan Jenderal Sudirman Tangkerang Selatan, Jalan Jenderal Sudirman Sumahilang, Jalan Riau, Jalan HR Soebrantas Panam, dan Jalan Tuanku Tambusai.

Head of Region Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika mengatakan dalam waktu dekat juga akan hadir 1 kantor cabang di kawasan Harapan Raya Pekanbaru

Maya juga mengatakan kalau Kota Pekanbaru merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar dan penopang ekonomi nasional di Sumatera. 

Sehingga, CIMB Niaga menjadikan kota ini sebagai salah satu prioritas pengembangan layanan di Sumatera, dengan menghadirkan berbagai inisiatif untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah. 


"Kami siap memberikan dukungan optimal bagi nasabah di Pekanbaru. Tidak hanya melalui produk dan layanan yang lengkap, kami juga aktif memberikan edukasi hingga networking untuk menginspirasi serta membantu nasabah dalam meraih kesuksesan sesuai impiannya. Kami berharap, berbagai upaya yang kami lakukan dapat meningkatkan kepercayaan, kenyamanan, dan loyalitas nasabah," ujar Maya kepada awak media, Kamis, 30 Mei 2024.

Lebih lanjut Maya didampingi Hendri menjelaskan berbagai kemudahan layanan perbankan yang lebih cepat dan dapat diakses kapan saja dan di mana saja,l.

Nasabah bisa menggunakan layanan digital seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Adapun nasabah bisnis CIMB Niaga mendapatkan dukungan maksimal melalui BizChannel@CIMB yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien.

"Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis," jelasnya.

Raih Kinerja Positif pada Kuartal 1 tahun 2024

Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga termasuk di Pekanbaru, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional. 

Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik sebesar 7,8% year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp66,96.

"Atas dukungan stakeholders khususnya para nasabah, kami dapat mengumumkan awal yang baik untuk tahun 2024. Pertumbuhan kredit/pembiayaan yang sehat dan indikator kualitas aset yang membaik menjadi dasar yang kuat bagi kami untuk terus memberikan nilai lebih."

"Ke depan, kami akan terus. meningkatkan customer experience melalui inovasi digital. Dengan kemampuan sumber daya dan digital serta jaringan, kami siap menciptakan nilai jangka panjang dengan memprioritaskan kebutuhan para stakeholders dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," tambahnya.

Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Olah karenanya kita juga bekerja sama dengan United Nations Children's Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur," pungkasnya.