Pimpin Sertijab Kepala Seksi Intelijen, Ini Pesan Kajari Bengkalis

Kajari-Bengkalis-pimpin-sertijab-Kepala-Seksi-Intelijen.jpg
(Dok. Kejari Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS  - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen dari pejabat lama Herdianto, SH, MH kepada pejabat baru, Resky Pradhana Romli, SH, MH. 

Sertijab langsung dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis, Dr. Sri Odit Megonondo, Rabu 24 Juli 2024 di Aula Kejari Bengkalis, Jalan Pertanian.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Sri Odit Megonondo menyampaikan, bahwa sertijab merupakan hal biasa untuk meningkatkan karier yang bersangkutan. 

"Odit mengucapkan terima kasih kepada Herdianto yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan dedikasi yang baik," kata Odit.

Kepada Kasi Intelijen yang baru, Kajari Odit juga menegaskan agar secepatnya melakukan konsolidasi dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah menunggu.



Herdianto mendapatkan promosi sebagai Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Dumai. Sementara, pejabat baru, Resky Pradhana Romli sebelumnya Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubakbin) Kejari Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Herdianto kepada awak media mengakui memiliki kesan tersendiri selama bertugas sebagai Kasi Intelijen di Kabupaten berjuluk negeri junjungan ini.

Dia mengakui telah berhasil menangkap daftar pencarian orang (DPO) Pidana Khusus penjualan hutan negara di Desa Senderak, Kecamatan Bengkalis. 

Pun demikian, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari rekan-rekan wartawan yang memberikan informasi terkait keberadaan tersangka.

"Yang paling berkesan, ya, kerjasama yang baik dengan wartawan dan tertangkap DPO. DPO tersebut ditangkap berkat informasi dari wartawan juga," pungkasnya.