Pertamina RU II Sungai Pakning Bantu Perbaikan Jalan Rusak di Sudirman Bukit Batu

Pertamina-RU-II-Sungai-Pakning-Bantu-Perbaikan-Jalan-Rusak-di-Sudirman-Bukit-Batu.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - PT. Kilang Pertamina Indonesia (KPI) RU II Sungai Pakning akan membantu perbaikan total Jalan Sudirman, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis yang rusak.

Kondisi Jalan Sudirman kini rusak dan harus ditutup plat besi sementara waktu, agar pengguna jalan bisa melewati jalan yang rusak tersebut.

"Perbaikan akan kita lakukan secepatnya menunggu material sampai, untuk sementara jalan berlobang tersebut kita tutup sementara dengan plat besi agar pengguna jalan bisa melewati jalan tersebut," ujar Jr Officer I Comrel & CSR PT KPI Unit II Sungai Pakning Rahmad Hidayat, Senin 24 Juni 2024.



Rahmad mengatakan, posisi jalan yang rusak agak menanjak dan kerusakan jalan ini akibat gorong-gorong jalan tersebut patah, sehingga membahayakan pipa minyak yang berada dibawah akses jalan tersebut.

"Jalan ini merupakan kewenangan Provinsi dan Kabupaten, sebelum melakukan perbaikan kita melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Dinas PUPR Bengkalis dan tim teknis  dari Kabupaten sudah turun melakukan peninjauan dengan memberikan lampu hijau untuk segera dilakukan perbaikan," kata Rahmad.

Rahmad menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya yang berada di sekitar area kilang dan jalan yang dilalui oleh masyarakat umum ini diharapkan dapat mendukung kelancaran serta kenyamanan mobilitas masyarakat, sehingga dampaknya dapat meningkatkan perekonomian terutama di Kecamatan Bukit Batu.

"Semoga dengan diperbaiki jalan dapat mempermudah akses warga sekitar dalam berkendara dan beraktivitas sehari-hari,” pungkasnya.