Setelah Siswi SD, Kini Penjual Sayur Tewas Ditabrak di Pasar Cik Puan Nangka

Siswa-sd-tewas-kecelakaan-di-pekanbaru.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan Lalulintas maut marak terjadi di Pekanbaru. Terbaru, penjual sayur di Pasar Cik Puan, Nangka ditabrak kendaraan roda empat yang dikemudikan wanita muda, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Hingga saat ini Satlantas Polresta Pekanbaru belum memberikan keterangan terkait lakalantas yang terjadi di Nang dan siapa identitasnya.

Redaksi sudah mencoba menghubungi Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa namun ditanggapi.

Berikut lakalantas maut yang terjadi di Pekanbaru dalam sebulan terakhir:

1. Siswi SD Tewas Terlindas Truk

Lakalantas maut terjadi di Jalan Siak II Simpang Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Minggu, 28 Juli 2024 sore.

Truk yang dikemudikan Tomi Ardiansyah (24 tahun) dengan nomor polisi (Nopol) BM 9318 RU menabrak motor Sunar Mardiana (39 tahun) dengan Nopol B 6887 JIT.

Akibat insiden ini, satu orang siswa Sekolah Dasar (SD) bernama Melodi Putri Darmawan berusia 8 tahun meninggal di lokasi kejadian akibat luka berat di bagian kepala.



2. Kakek Pengemudi Becak Motor Tewas Ditabrak Truk

Kecelakaan Lalulintas maut antara truk Colt Diesel dengan nomor polisi BB 8146 XF dengan motor becak BM 4886 QG terjadi di Jalan Imam Munandar, Harapan Raya, Jumat, 2 Agustus 2024.

Akibat insiden ini, pengendara becak motor, Edon Lumban Tobing (60 tahun) tewas usai ditabrak truk yang dikemudikan oleh Toni Silaen (54 tahun).

"Korban menderita luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, Jumat, 2 Agustus 2024.

3. Pelajar Tewas Ditabrak oleh Driver Online

Pelaku tabrak lari di Jalan Dr Sutomo, PNM alias Chan (33 tahun) menewaskan seorang pelajar, Razhacki Luthi Akbar (15 tahun) Senin, 27 Mei 2024 lalu nekat memasang atribut TNI di mobilnya dengan nomor polisi palsu BG 8055 IIP.

PNM nekat memasang atribut TNI di mobil miliknya untuk menakut-nakuti pihak leasing lantaran sudah menunggak angsuran mobil selama 2 bulan

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan bahwa pelaku ini murni warga sipil dan bukan anggota TNI.

"Pelaku ini warga sipil bukan anggota TNI, atribut TNI yang dipasang di mobilnya untuk menakuti pihak leasing saja," ujar Kompol Alvin, Rabu, 5 Juni 2024.

Pelaku merupakan driver online dan tengah mengantarkan penumpang saat terjadi insiden kecelakaan.

4. Pengendara Motor Tewas usai Tabrak Bagian Belakang Truk

Seorang pengendara motor, Robi Hartoni (42 tahun), tewas dalam insiden Lakalantas Maut usai menabrak bagian belakang truk.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa menceritakan kronologis kejadian itu.

"Pengendara motor Honda Scoopy tanpa nopol berusaha mendahului truk trailer dengan nomor polisi B 9378 UEK."

"Saat di persimpangan Jalan Ketitiran, korban karena ada motor lain yang datang dari arah berlawanan. Ia kemudian membanting stir ke kiri dan menabrak bagian belakang truk trailer," jelas Kompol Alvin, Kamis, 11 Juli 2024.